“Dan hendaklah di antara kamu, ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari  yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.” (QS 3: 104)

 

Alhamdulillah kemarin tepat pada hari Senin tanggal 14 Desember 2015 telah terlaksana Pleno #2 BIRO AAI UNS 2015. Acara tersebut diselenggarakan di Aula Arroyyan pada pukul 13.00 WIB. Dimulai dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC) yaitu Akh King Abdul Aziz, acara berlangsung dengan khidmat. Selanjutnya adalah sambutan oleh Ketua BIRO AAI 2015, Akh Subhan Abdul Aziz.

Pemaparan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) diawali oleh Departemen Pengelolaan Peserta Asistensi (DPPAK). Agenda ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari tiap fakultas-terutama korfak maupun wakorfak, serta seluruh pengurus BIRO AAI UNS 2015.  Penyampaian LPJ selama 10 menit dan pengajuan pertanyaan maupun masukan selama 20 menit. Banyak masukan terkait pengelolaan kegiatan asistensi serta yang berkaitan dengan kelompok asistensi. Setelah itu, penyampaian LPJ dilanjutkan oleh Departemen Internal (DI) dengan durasi yang sama. Ada beberapa pertanyaan terkait mekanisme pengajuan dana maupun pengadaan identitas BIRO AAI. Menyusul penyampaian LPJ oleh Departemen Litbang dan Kehumasan (DLK), ada beberapa pertanyaan yang menjadi sorotan, yaitu polling maupun branding BIRO AAI. Pemaparan LPJ ditutup dengan penyampaian oleh Departemen Pengelolaan Asisten (DPA). Beberapa program yang disoroti adalah Sekolah Pra Asisten (SPA) serta tatsqif. Agenda pemaparan LPJ tiap departemen diakhiri dengan pandangan umum oleh Ketua Biro AAI UNS 2015, Akh Subhan Abdul Aziz sekaligus masukan serta rekomendasi perbaikan tahun depan.  Agenda ditutup pada sekitar pukul 17.30 WIB dan diakhiri dengan bertukar hadiah. “Berbagi hadiahlah kalian, niscaya kalian akan saling mencintai.” (HR. Bukhari)

Agenda ini merupakan ajang evaluasi kinerja BIRO AAI UNS 2015 selama 1 periode kepengurusan. Semua masukan dapat digunakan sebagai rekomendasi kinerja yang diharapkan ke depan BIRO AAI UNS dapat lebih baik lagi dari sebelumnya. Semakin baik, semakin berkah, semakin #bersama dalam perjuangan. Aamiin.