Menjalin Silaturrahim dengan PAKKIS FEBI IAIN Surakarta

0
25

UNS, Surakarta – Kamis (25/5), Biro AAI UNS menerima kunjungan dari PAKKIS (Program Asistensi Keagamaan dan Kepribadian Islam) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surakarta, lembaga yang juga mengelola mentoring.

Bertempat di Masjid Rahmi Fakultas Kedokteran UNS, acara tersebut dimulai pukul 09.00 dan dibuka oleh Raafi Imam Fauzan selaku Koordinator Departemen Litbang dan Kehumasan Biro AAI. Dilanjutkan oleh Asrori, Ketua Biro AAI UNS, untuk sambutan dan mempresentasikan pengelolaan AAI di UNS. Pada sesi berikutnya PAKKIS menjelaskan bagaimana sistem mentoring di FEBI IAIN Surakarta dijalankan. Presentasi tersebut tentu belum cukup untuk menguak secara lengkap mengenai pengelolaan masing-masing lembaga, berikutnya tanya jawab dilakukan baik dalam forum maupun secara santai ketika makan siang bersama.

Dalam sesi makan siang inilah, keakraban dan pemahaman lebih antara pengelola BIRO AAI dan pengurus PAKKIS terbentuk melalui diskusi ringan yang dilakukan termasuk sesi perkenalan diri.

Kunjungan ini dilakukan sebagai sarana balajar bagi kedua belah pihak untuk dapat saling mengambil kebaikan, dan yang jelas ini merupakan bentuk silaturrahim sesama muslim.

Di akhir kebersamaan kami dalam forum silaturrahim tersebut, berfoto di depan masjid Nurul Huda menjadi sarana yang masih bisa membuat kita tertawa bersama. Semoga persaudaraan kita mencapai surga.