Tentang Asisten AAI

halaqah_by_muslim_womenKenapa harus membina? Kenapa harus menebar manfaat? Dan kenapa harus menjadi teladan bagi sesama? Muara akhirnya adalah kenapa sih harus jadi asisten AAI? Banyak pertanyaan muncul ketika kita disodori atau diusulkan menjadi asisten AAI. Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu ada pada diri masing-masing individu. Sebagai seorang manusia yang dikaruniai tanggung jawab sebagai khalifah fil ardh sudah selayaknya mampu memposisikan diri di kalangan sesama, salah satunya sebagai makhluk yang punya kewajiban dakwah. Kewajiban berdakwah yang telah disematkan bagi setiap insan khususnya yang bertitle muslim hendaklah dimanfaatkan sebagai pemacu atau penggerak diri untuk menciptakan pundi-pundi kebaikan baik bagi diri sendiri maupun sesama. Bisa dikatakan bahwa asisten merupakan ladang amal yang mampu terus menyalurkan energi-energi kebaikan bagi diri dan sesama. Hingga kebaikan itu terus menjangkau dan melingkupi seluruh aspek kehidupan yang hendaknya selalu diwarnai dengan cahaya Islam.

Simak kata mereka berikut ini.

IMG-20150516-WA0019 - CopyIMG-20150516-WA0018

Merasa kurang siap? Tentu BIRO AAI punya solusinya… Selain kita mengikuti kajian/tatsqif asisten yang rutin dilaksanakan, kita juga bisa mengikuti program yang satu ini.

IMG-20150516-WA0033 - CopyKegiatan ini sangat memacu semangat para asisten untuk terus atau mengawali membina dan dibina. Training Da’i Muda (TDM) UNS adalah agenda tahunan UNS yang rutin diselenggarakan bersama Takmir NHIC serta Bapak Rektor UNS yang diharapkan mampun mencetak kader da’i yang siap untuk terjun di lapangan. Untuk tahun ini, TDM terselenggara pada bulan Mei kemarin. Alhamdulillah, total peserta mampu memenuhi kuota yang kita harapkan dan acara berlangsung secara lancar tanpa kendala yang cukup berarti.

Jadi, masihkah ragu untuk menebar ilmu? Jangan ragu untuk menebar inspirasi, oke? Jangan membayangkan jika menjadi asisten ini jaminan masuk syurga. Kita bukan malaikat ataupun makhluk lain yang bersih dari dosa, jadi luruskan niat sebelum melakukannya.